Rabu, 15 Juni 2011

Lecet di Genitalia

Mila : selamat siang dok, saya mila, saya mau Tanya, kenapa ya dok setiap kali saya habis berhubungan intim dengan suami klitoris lecet dan menyebabkan gatal di area bibir vagina dan klitorisnya ??, setiap saya bersenggama saya enggak nyaman ???

Ada empat tahapan proses seksual : excitement, plateau, orgasm, resolution. Pada tahap excitement pada wanita terjadi lubrikasi karena terjadi transudasi cairan tubuh. Lubrikasi yang kurang dapat dimungkinkan adanya foreplay yang singkat (inadequate arousal), wanita sudah memasuki masa menopause karena kondisi fisiologis akibat penurunan hormonal. Selain kurangnya lubrikasi, ketidaknyamanan saat hubungan intim dapat terjadi karena beberapa faktor seperti peradangan dinding vagina akibat infeksi (jamur, bakteri, trikomonas, dll), penggunaan alat kontrasepsi seperti jelly, kondom, diafragma KB dapat terjadi iritasi pada beberapa wanita. Dilaporkan pula smegma yang terkumpul dibawah clitoral hood mungkin mengiritasi klitoris karena gesekan selama stimulasi dan hubungan intim.

Lubrikasi yang kurang dapat menyebabkan lecet pada genitalia baik pria maupun wanita dan menyebabkan ketidaknyamanan hubungan intim. Agar tidak terjadi, perlu dilakukan cara perangsangan yang baik pada daerah / zona erotis dengan meraba, membelai, mencium maupun rabaan langsung pada klitoris maupun daerah G-spot isteri. Bila vagina tidak cukup terlubrikasi dengan baik, dapat menggunakan pelumas buatan yang banyak tersedia seperti Durex play, Fiesta gel, K-Y jelly, Espire – warm jelly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar