Jumat, 05 Agustus 2011

Kencing Berdarah

Siang dok, saya mau Tanya jika saya sehabis saya berhubungan saya selalu kencing berdarah?? memang saya mempunyai kencing batu??mohon solusinya dok.
Kencing berdarah (hematuria) adalah didapatkannya sel-sel darah merah di dalam urine. Secara visual terdapatnya sel-sel darah merah di dalam urine dapat dibagi menjadi dua, yaitu hematuria makroskopik dan mikroskopik. Bila pak Zai secara kasatmata sudah dapat melihat urine berwarna merah maka merupakan hematuria makroskopik.
Hematuria makroskopik yang terjadi sehabis berhubungan intim dan berlangsung secara terus menerus dapat mengancam jiwa pak Zai karena dapat menimbulkan penyulit berupa : terjadinya tergumpalnya darah yang dapat menyumbat aliran urine, terjadi anemia sampai sampai syok hipovolemik dan menimbulkan sepsis.
Bila telah mengatahui bahwa penyebab sehabis berhubungan intim selalu kencing berdarah akibat trauma pada mukosa saluran kemih yang disebabkan oleh adanya batu saluran kemih, maka sebaiknya batu yang ada agar secepatnya dikeluarkan sehingga tidak menimbulkan penyulit yang lebih berat seperti yang disebutkan diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar