Minggu, 29 Mei 2011

Homo & Biseksual Bisa Sembuh ?

Nacker : Selamat pagi dok saya mau tanya apakah GAY,BISEx, LESBI bisa sembuh ?, kalau bisa bagaimana caranya ?, terima kasih dok

Biseksual (ketertarikan seksual baik pria dan wanita) terjadi lebih banyak pada wanita daripada pria. Gairah yang tinggi pada wanita dihubungkan dengan peningkatan ketertarikan seksual pada pria dan wanita secara bersama-sama (Lippa, 2006). Sedangkan pada gay, lesbian dihubungkan dengan ketertarikan seksual hanya pada sesama jenis.
Orientasi seksual pada manusia menurut “Kinsey’s continuum of sexual orientation” yang berdasarkan feeling of attraction dan perilaku seksual, ada 7 skala dari 0 (ekslusif heteroseksual, tanpa homoseksual) sampai 6 (ekslusif homoseksual, tanpa heteroseksual).
Sejak tahun 1973, asosiasi psikiater Amerika tidak menggolongkan homoseksual ke kategori diagnostik gangguan mental. Hasrat berhubungan dengan sesama jenis (homoseksual, gay / lesbi), dapat diminimalisir dengan menjalani “ conversion therapy atau sexual reorientaion therapy“ secara teratur.
Namun, banyak terapis dan konselor mengubah fokus terapi dari mengubah seksual orientasi ke “gay-affirmative therapy” dalam rangka membantu agar penderita dapat hidup dalam komunitas tempat tinggal mereka. Adanya masalah negatif dengan lingkungan komunitas tempat tinggal penderita yang lebih signifikan daripada homoseksual itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar