Minggu, 29 Mei 2011

Vagina Berdarah

Rommie : dok saya mau tanya, kenapa setiap saya berhubungan intim dengan istri saya, vagina istri saya selalu berdarah ?, terima kasih dok

Karena setiap berhubungan intim selalu berdarah pada vagina dapat di eliminasi mengenai hubungan intim pada masa haid yang biasanya berwarna agak kecoklatan.
Bila yang keluar adalah darah segar dan selalu keluar setelah berhubungan, maka kemungkinan terbesar adalah trauma pada saluran vagina pada saat berhubungan. Untuk menghindari hal ini, lakukanlah foreplay yang lebih lama saat akan berhubungan intim sehingga vagina terlubrikasi dengan baik, bila kurang masih belum mencukupi, dapat menggunakan pelumas buatan dengan yang banyak tersedia (Durex play, Fiesta gel, K-Y jelly, Espire – warm jelly).
Adanya darah setelah berhubungan seks harus selalu diwaspadai, karena dapat merupakan salah satu tanda adanya kelainan pada mulut rahim (serviks). Adanya erosi (luka) pada mulut rahim, polip pada mulut rahim, infeksi pada vagina (vaginitis) yang membuat dinding vagina tipis atau pun cervicitis (mulut rahim terinfeksi) dapat menjadi penyebab perdarahan setelah hubungan intim. Selain, kemungkinan yang paling berbahaya adalah kanker mulut rahim (serviks). Jangan anggap enteng penyakit yang diderita isteri, sebaiknya isteri pak Rommie berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk pemeriksaan lebih seksama.

2 komentar:

  1. lagi info tentang pendarahan abnormal wanita di SIHAT SELALU - Pendarahan Abnormal Wanita

    BalasHapus
  2. terima kasih atas infonya pa
    saya mebgalami y demikian,setiap berhubungan saya selalu berdarah dan keputihan juga tidak normal juga bau tidak sedap, sampai saya malu sendiri kalu berhubungan dengan suami saya

    sebaiknya saya bagaiman?

    BalasHapus