Minggu, 29 Mei 2011

Hubungan Sex Yang Lama

Yayank (Laki-Laki, umur 2o th): dok saya mau tanya gimana caranya biar hubungan sex saya lama?, soalnya kalo saya berhubungan suka cepet banget keluarnya ?

Ejakulasi terbagi dalam 2 tahap :
1. Fase Emisi (dipicu oleh system syaraf otonom daerah T10-12 dan L1-2 dari sumsum tulang belakang, sehingga timbul kontraksi dari otot – otot vas deferens (saluran sperma), prostat dan vesika seminalis dan menyebabkan berkumpulnya semen (cairan sperma + spermatozoa) di urethra).
2. Fase Ejakulasi (aktifnya otot somatis daerah pinggul bawah dan penis disertai menutupnya katup dari kandung kencing, menyebabkan terdorongnya sperma dari urethra keluar).
Ejakulasi yang cepat / dini adalah ejakulasi yang terjadi dalam waktu singkat dengan adanya rangsangan yang minimal belum diinginkan dan membuat perasaan kecewa baik bagi yang bersangkutan atau pasangan atau kedua-duanya. Ejakulasi dapat terjadi sebelum, saat dimasukkan atau beberapa kali gesekan di dalam vagina dan diperkirakan merupakan kasus terbanyak dari disfungai seksual pada pria.
Yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini :
1. Latihan menunda ejakulasinya secara mekanis :
a. Metode Senam Kegel : saat akan berkemih, tahan urine yang akan keluar selama setengah menit. Lalu, keluarkan. Lakukanlah kegiatan ini hingga tiga kali penahanan selama berkemih.
b. Metode "Stop and Start" melibatkan rangsangan seksual sampai pada saat dimana pihak pria merasa akan berejakulasi, kemudian rangsangan itu dihentikan selama tiga puluh menit dan kemudian kembali ke keadaan semula. Dapat diulang beberapa kali sampai waktu ejakulasi yang diinginkan tiba, dan pada kali terakhir ini rangsangan dapat dilanjutkan hingga ejakulasi terjadi.
c. Metode Tekan (Squeeze) dilakukan dengan cara mengadakan perangsangan seksual hingga si pria merasa sudah akan berejakulasi, pada saat itu ia atau pasangannya menekan perlahan ujung penisnya untuk beberapa saat dan menahan rangsangan seksual lebih lanjut selama 30 detik, lalu kemudian melanjutkan perangsangan kembali. Dapat diulangi oleh pihak pria atau pasangannya dan perangsangan dapat terus dilanjutkan sampai ejakulasi terjadi.
2. Bila dengan latihan belum memberikan hasil yang memuaskan dapat berkonsultasi dengan tenaga ahli untuk konseling, peresepan obat-obatan untuk mengatasi ejakulasi dini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar