Senin, 10 Oktober 2011

Belum Bisa Punya Anak

        Pagi dok, saya minta saran. Dulu saya coba pil KB padahal saya belum pernah punya anak dan minum pil KB-nya pun gak berurutan setelah berhubungan saya lupa tidak minum dan setelah itu saya rutin lagi 2 minggu lebih, tapi mau jalan sebulan saya pendarahan hebat. Setelah berhenti mengkonsumsi pil KB sampai saat ini belum bisa hamil padahal kejadiannya sudah 3 tahun yang lalu. Setelah itu saya haid lancar tiap bulan, tapi kenapa sampai saat ini saya tdk bisa punya keturunan dok. Saya takut suami nikah lagi karna saya blum bisa ksh keturunan buat dia. Terima kasih.

        Selamat pagi. Untuk hamil, pihak wanita harus ada sel telur yang dikeluarkan pada fase ovulasi (masa subur), saluran telur dapat dilewati oleh sperma dan sel telur, rahim dengan bentuk normal, dinding endometrium yang cukup tebal, serta tidak ada kista / tumor rahim, dan pada pihak pria harus memiliki sperma yang baik secara kualitas dan kuantitas (konsentasi yang cukup, motilitas / gerak sperma yang gesit, bentuk sperma normal dalam range normal serta tidak ada parameter lain yang dapat mengganggu).

        Sebaiknya anda dan pasangan berkonsultasi dengan dokter yang menangani infertilitas untuk dilakukan evaluasi dan penanganan agar dapat memperoleh keturunan.



2 komentar: