Senin, 10 Oktober 2011

Penis Keluarin Nanah

Siang dok, saya Aldi di Depok. Saya mau tanya penyakit apa yang saya derita dok, sudah seminggu penis saya mengeluarkan cairan seperti nanah yang tak pernah berhenti walaupun di saat saya tidur dok dan jika kalau mau kencing sakit. Penyakit apa itu dok dan apa obatnya ?.

selamat siang, mas Aldi. Gejala sakit di penis anda berupa keluarnya cairan nanah dari lubang penis (kencing bernanah) dan kalau kencing terasa sakit merupakan gejala khas untuk penyakit GO (Gonore) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea dengan masa inkubasi yang cepat hanya berkisar 3 - 5 hari.
Pemeriksaan penunjang untuk penyakit gonore diambil dari duh tubuh yang berasal dari orifisium urethra eksterna, selanjutnya dilakukan pewarnaan gram, dari pewarnaan gram bila gonore didapatkan gambaran seperti biji kopi berwarna merah. Bila ada riwayat berganti – ganti pasangan , penyakit menular seksual yang diderita juga biasanya dapat lebih dari satu penyakit.
Sebaiknya, mas Aldi berkonsultasi ke dokter agar dapat diberikan terapi antibiotika yang adekuat agar penyakit yang anda derita dapat tuntas.

3 komentar:

  1. obatnya apa dok saya juga kena tuh ..

    BalasHapus
  2. Obatnya antibiotik yang sesuai untuk jenis penyebabnya dan tentunya yang tidak resisten terhadap kuman yang menginfeksi anda. Kunjungi dokter agar dapat diberikan terapi yang sesuai agar dapat tuntas. selain itu, juga dapat menghindari penularan kepada pasangan seksual tetap anda.

    BalasHapus
  3. Dear Pak Dokter,

    Nama saya deny, saya juga mengalami seperti mas Aldi, tapi mengherankan bagi saya karena saya tidak pernah ganti-ganti pasangan walaupun profesi saya pelaut yang mana d mata masyarakat pelaut itu suka ganti-ganti pasangan(jajan). Yang ingin saya tanyakan kepada pak dokter, apakah ada kemungkinan apabila penyakit yang saya derita ini berasal dari Istri saya sendiri?
    Tolong di jawab ya Pak Dok....Terima Kasih

    BalasHapus