Sabtu, 08 Oktober 2011

Bentuk Normal Vagina

Selamat siang dok, saya pengantin baru saya kaget pas malam pertama liat bentuk vagina istri saya kok beda, kayak ada jengger ayam terus klitoris nggak ada. Apa bentuk vagina istri saya normal dan ada berapa bentuk vagina dok? Terimakasih.

Bentuk alat kelamin luar dari wanita memang berbeda antar individu. Apa yang anda lihat seperti jengger ayam adalah bukan vagina melainkan bibir yang menutupi lubang vagina yang disebut bibir kelamin, bibir kelamin dalam (labia minor) dan dilapisi lagi oleh bibir kelamin luar (labia mayor). Bibir kelamin dalam berukuran lebih kecil daripada bibir kelamin luar.
Pada saat puber, karena pengaruh perubahan hormon kewanitaan, labia mayora / minora bisa saja membesar sehingga terlihat menonjol keluar. Kadang ukurannya lebih besar hanya sebelah bagian saja, kadang kedua-belahnya membesar. Labia bisa menonjol dan membesar keluar hingga menyerupai jengger ayam. Warnanya bisa kehitaman, bisa juga kemerahan. Kondisi ini hanya terjadi pada sebagian orang tertentu /tidak terjadi pada semua wanita. Namun kondisi ini merupakan variasi normal.
Pada setiap wanita seharusnya ada klitoris. Klitoris dapat saya tidak kelihatan pada respon seksual wanita yaitu pada fase plateau, dimana klitoris menghilang karena tertarik keatas (dibawah tudung) akibat kontraksi.
Jadi anda tidak usah kaget dan tidak perlu khawatir.

2 komentar: