Sabtu, 08 Oktober 2011

Disfungsi Ereksi & Ejakulasi Dini

Abdul : Selamat malam Dok, saya dulu kalo berhubungan dengan istri lama dan ereksinya keras, tapi sudah setahun ini penis saya ereksinya lembek dan apabila dimasukin ke lubang vagina istri langsung keluar. Yang saya tanyakan apakah penyakit saya dan apakah obatnya? Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

Selamat malam pak Abdul. Yang anda alami dapat dikategorikan disfungsi (gangguan) ereksi dan ejakulasi. Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi penis yang cukup untuk melakukan senggama yang memuaskan. Masyarakat sering memberikan sebutan “impoten” pada kasus disfungsi ereksi.
Apa yang pak Abdul alami merupakan disfungsi ereksi sekunder, yang pada awalnya dapat mencapai ereksi penis yang cukup dan dapat melakukan senggama dengan baik, tapi karena sesuatu kemudian terjadi gangguan sehingga tidak dapat mencapai atau mempertahankan ereksi penis yang cukup untuk melakukan senggama.
Ejakulasi dini yang terjadi pada pak Abdul adalah ejakulasi sekunder (aquired) yang terjadi dalam waktu singkat dengan adanya rangsangan yang minimal belum diinginkan dan membuat perasaan kecewa baik bagi yang bersangkutan atau pasangan atau kedua-duanya. Ejakulasi dapat terjadi sebelum, saat dimasukkan atau beberapa kali gesekan di dalam vagina, yang terjadi setelah ejakulasi awalnya norma. Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh gangguan ereksi.
Kedua gangguan tersebut dapat diterapi dan ada obatnya. Silakan pak Abdul berkonsultasi dengan dokter yang berpraktek di Cengkareng / sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar