Senin, 10 Oktober 2011

Hub Intim Saat Haid

Pagi dok, saya April. Saya mau tanya, saya baru menikah terus saya kalo lagi haid/datang bulan saya pengen berhubungan badan apakah ada efek sampingnya dok. Makasih.

Banyak pasangan suami-istri (pasutri) kebingungan seputar amankah berhubungan intim saat haid. Pada saat haid, disarankan untuk tidak melakukan hubungan intim, karena rahim isteri anda yang sedang haid sedang meluruhkan lapisan endometrium yang terdiri dari darah dan sel-sel kelenjar endometrium.
Ada tiga hal yang harus diwaspadai jika melakukan hubungan intim saat isteri anda sedang haid, yaitu: (1). resiko terjadinya infeksi organ reproduksi. Pada saat menstruasi karena adanya darah yang turut keluar, mengundang datangnya kuman-kuman, karena kuman sangat menyenangi darah sebagai media pertumbuhan mereka; (2). resiko terjadinya endometriosis. Saat melakukan hubungan intim, rahim akan berkontraksi yang menyebabkan darah haid bisa masuk ke dalam perut melalui saluran telur, yang bisa menyebabkan timbulnya endometriosis; (3). resiko trauma / lecet di genitalia isteri. Pada saat haid, vagina dalam keadaan kering dan mood berhubungan intim juga akan berkurang, serta menimbulkan perasaan tidak nyaman yang dihubungkan dengan jumlah hormon yang rendah.
Sebaiknya anda dapat menunggu hingga isteri bersih dan selesai haid, baru melakukan hubungan seksual seperti biasa.

1 komentar:

  1. Dok saya mau tanya, banyak orang yang bilang kalau berhubungan sumi istri dan beronani saat haid, akan berdampak pada anak kelak, jadi katanya anaknya bakal terlahir cacat atau lahirnya tidak sempurna. Apakan pernyataan itu benar dok?

    BalasHapus