Senin, 10 Oktober 2011

Pakai Kondom, Dapat Tertular ?

Rudi : Malam dok saya mau tanya apakah berhubungan badan pakai kondom masih bisa tertular penyakit? Soalnya seminggu yang lalu saya berhubungan badan pakai kondom dengan PSK. Tapi penis saya belum masuk ke dalam vaginya sudah ejakulasi dok dan setiap saya habis buang air kecil selalu keluar nanah dari penis saya dan apakah obatnya untuk penyakit saya ini dok. Sebelumnya saya ucapakan terima kasih.

Selamat malam, pak Rudi. Penggunaan kondom merupakan cara yang bertanggung jawab bila berhubungan intim dengan bukan pasangan tetap. Yang perlu diperhatikan dalam pemakaian kondom adalah : (1). Usahakan menggunakan kondom yang masih terbungkus utuh, (2). Disimpan pada suhu ruang, (3). Tidak terkena matahari langsung, (4). Tidak kadaluarsa, (5). Tidak terlambat memasang maupun terlambat melepaskannya, kondom dipasang saat ereksi dan harus dilepaskan setelah terjadi ejakulasi, sebelum penis kembali mengecil (flaccid).
Adanya keluhan habis buang air kecil selalu keluar nanah dari penis dengan riwayat berhubungan intim dengan bukan pasangan tetap, merupakan gejala khas untuk penyakit GO (Gonore) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea dengan masa inkubasi yang cepat hanya berkisar 3 - 5 hari.
Sebaiknya, pak Rudi berkonsultasi ke dokter agar dapat diberikan terapi antibiotika yang adekuat agar penyakit yang anda derita dapat tuntas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar