Sabtu, 08 Oktober 2011

Pasca STD & Hamil

Pagi Dok, saya mau nanya dulu sebelum saya menikah aku punya penyakit kelamin tapi tidak parah dok. Sekarang aku sudah sembuh dan istri sekarang sudah hamil 6 bulan. Apa efek bisa kena anak aku ?

Penyakit kelamin yang sering diderita diantaranya adalah : herpes genital, sifilis (raja singa), gonore (GO), klamidia, condiloma akuminata (kutil genitalia), hepatitis B, trikomoniasis, HIV/AIDS.
Sebagian penyakit kelamin dapat disembuhkan, namun ada beberapa yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya. Anda beruntung terkena penyakit kelamin yang tidak parah, dapat dan cepat disembuhkan.
Penyakit kelamin yang pernah diderita pria ketika sebelum menikah merupakan salah satu penyulit untuk punya anak terutama karena terjadi infeksi pada kelenjar aksesoris pria, obstruksi (sumbatan) pada saluran reproduksi sampai pada kerusakan tempat produksi sperma (testis).
Penyakit kelamin yang belum diobati / belum sembuh dapat berefek kepada anak yang dikandung oleh pasangan (isteri). Bila telah dinyatakan sembuh kemungkinan besar tidak ada efeknya terhadap janin yang dikandung isteri. Semoga dapat menjawab kekwatiran yang ada dan selalu melakukan hubungan seks yang aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar