Rabu, 13 Juni 2012

6 Bulan Kemaluan Tidak Berfungsi

Dok saya mau konsultasi, umur saya 34 tahun, selama 6 bulan kemaluan saya tidak berfungsi, mohon petunjuk apa yang harus saya lakukan ?
Biasanya setiap pagi penis akan “terbangun” (nocturnal / morning erection) yang dihubungkan dengan kadar hormon testosteron yang cukup tinggi dalam “irama circadian”.  Kadar testosteron akan menurun secara perlahan dengan bertambahnya usia, yang dimulai kira – kira  pada usia 40 tahunan karena terjadi  proses penuaan atau karena sebab-sebab lain.
Untuk terjadinya ereksi perlu rangsangan yang berasal dari : (1).  Sinyal psikogenik yang berasal dari sinyal seksual melalui pengelihatan (visual), penciuman (olfaktori), suara (audiotori), fantasi (imaginatif) dan atau raba (taktil); (2). Sinyal motorik yang berasal dari saraf kavernosus penis; (3). Sinyal sensorik yang berasal dari saraf dorsalis penis.
Pada kasus anda menurut saya telah terjadi gangguan ereksi (disfungsi ereksi) yaitu ketidakmampuan mencapai  ereksi penis yang cukup untuk melakukan senggama yang memuaskan dengan pasangan anda. Masyarakat memberikan istilah “lemah syahwat” pada kasus disfungsi ereksi ringan sampai sedang,  maupun “impoten” pada kasus disfungsi ereksi berat.
Yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis Andrologi untuk memastikan diagnosis gangguan ereksi serta untuk mengetahui penyakit / gangguan yang menjadi  latarbelakang terjadinya gangguan ereksi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar