Jumat, 15 Juni 2012

Kalau Bangun, Sulit Ditidurkan


Assalamu'alaikum dok, saya Deni, umur 26 tahun, masih bujang. Saya mau tanya kenapa kalo jam 1 malam penis saya bangun & susah untuk ditidurkan lagi. Yg saya tanyakan saya kena penyakit/saya harus gimana dok ? Terimakasih.
          Walaikumsalam wr.wb, mas Deni. Pria usia muda seperti anda memang lebih mudah terangsang dan ereksi.  Hal ini disebabkan oleh kinerja otak, hormon yang dihasilkan tubuh pria yang menjadi pemicu terjadinya ereksi dan juga kesehatan yang masih prima.
          Ereksi dikoordinasikan dalam sistem saraf pusat. Rangsangan seksual diintegrasikan di dalam hipotalamus dan ditransmisikan ke penis melalui sumsum tulang belakang dan pusat ereksi sakral. Rangsangan erotis berasal dari beberapa pusat di otak, yang kemudian di proses dan diintegrasi di dalam hipotalamus dan di transformasikan ke dalam pro-ereksi atau anti-ereksi.
          Jumlah neurotransmitter yang terlibat terutama dopamin dan oksitosin (pro-ereksi),  noradrenalin dan serotonin (anti-ereksi).  Pro-ereksi dimediasi oleh aktivasi dopamin neuron oksisinergik yang turun dalam sumsum tulang belakang dan menstimulasi outflow parasimpatis.       Selain itu, ada kontrol ereksi perifer yang tergantung dari neuron dan faktor lokal yang mempengaruhi pembuluh darah di penis, tepatnya serabut otot polos penis di dalam arteri kavernosa dan sinus-sinus.
          Yang perlu dilakukan adalah menimalisir rangsangan erotis yang ada, tidak melakukan rangsangan pada area erotis dan meningkatkan saraf anti-ereksi, misalnya dengan menggunakan obat simpatomimetik.

1 komentar: