Selasa, 12 Juni 2012

Tidak Ada Gairah


Siang dok, saya ibu rumah tangga dengan 2 anak, usia 28 tahun. Kenapa ya saya kalau diajak berhubungan intim selalu tidak mau meskipun dicumbu terus sama suami tapi susah untuk mendapat rangsangan. Apakah saya ada sesuatu apa dok.
Selamat siang, bu Lina.  Dari paparan anda diatas tentu ada sesuatu hal yang menyebabkan anda tidak memberikan respon seksual terhadap rangsangan suami anda. Banyak masalah seksual pada  wanita yang tak terungkap seperti menurunnya libido (gairah seks yang kurang), bangkitan seksual, maupun orgasme.
Adanya penurunan libido (gairah seks yang kurang) sebagaimana yang anda rasakan tentu bukan dari penurunan hormon  estrogen karena usia anda yang masih muda (28 tahun). Hal yang dimungkinkan adalah defisiensi hormon testosteron (androgen, hormon yang dominan pada pria), hormon testosteron pada wanita diproduksi dalam jumlah yang sangat sedikit dan salah satu fungsinya adalah untuk gairah seks (libido).
Selain defisiensi hormon testosteron, hal yang dimungkinkan juga adalah nyeri ketika melakukan hubungan  intim (dispareunia) sehingga anda secara psikologis  ”terblok”  oleh nyeri yang dirasakan (trauma) yang pada akhirnya selalu menghindar bila diajak melakukan aktifitas seksual.
Salah satu cara meningkatkan gairah seksual (libido, sex drive) adalah dengan mengkonsumsi herbal Tribulus terrestris (Tribestan, Vitan) yang mengandung zat aktif protodioscin sebagai precursor DHEA (sebaiknya kandungan protodioscin di atas  45 %, yang hanya dapat dicapai kadar tersebut bila tanaman tribulus berasal dari negara Bulgaria), selanjutnya precursor DHEA di tubuh akan diubah menjadi DHEA yang merupakan androgen lemah, yang dapat menjadi hormon seksual baik pada wanita maupun pria (dengan pengaturan dosis, waktu dan cara pemakaian).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar