Selasa, 12 Juni 2012

Setiap ML, Selalu Ngeluarin Air Kecil


Pagi dok, Saya mau nanya, kan saya baru menikah kenapa ya setiap saya melakukan hubungan intim saya selalu ngeluarin air kecil. Bisa bisa sampai 3 kali. Itu normal ga dok ?
          Selamat pagi juga, Bu. Bagi penganti baru yang pertama kali melakukan hubungan intim dengan frekuensi yang biasanya sering akan menderita “honeymoon cystitis” (sistitis bulan madu ) karena penyakit ini memang paling sering terjadi pada masa bulan madu.  Sistitis bulan madu lebih banyak merupakan bentuk dari inflamasi lokal di saluran urethra. Namun, sebagian kecil terjadi karena infeksi  di urethra.
          Penyebab sistitis bulan madu dapat karena luka akibat  aktivitas seksual karena penis melakukan penetrasi hingga mencapai serviks atau mulut rahim, sehingga rahim akan bersentuhan dengan dasar kandung kencing anda. Hentakan-hentakan yang begitu kuat dan sering yang dilakukan oleh suami anda ketika berhubungan intim, akan mengakibatkan kandung kemih anda berulangkali terbentur rahim sehingga kantung kencingnya bisa terluka di bagian tepi-tepinya.
          Selain luka, penyebab lain adalah infeksi akibat bakteri E. coli yang banyak terdapat di dubur akan masuk ke dalam uretha anda melalui penis saat penetrasi.
Saat berada di saluran kencing wanita, bakteri masuk dan mengendap di dalam kandung kemih, selanjutnya akan berkembang biak dan memicu terjadinya peradangan pada kandung kencing. Selain lewat penis, masuknya bakteri bisa melalui jari tangan yang dimasukkan ke dalam vagina.
          Gejala yang mungkin muncul adalah : rasa terbakar pada organ genital dan langsung ingin kencing;  terasa sakit saat kencing baik di awal, selama hingga berakhirnya kencing;  ataupun terjadi kejang pada kantung kencing sehingga keinginan untuk kencing akan muncul berulang-ulang.
          Minum banyak air akan mempercepat pengeluaran bakteri dari saluran kemih, dan sistitis akan membaik. Bila sistitis karena bakteri maka perlu minum obat (antibiotik, dll melalui resep dokter).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar