Rabu, 13 Juni 2012

Setiap ML, Perdarahan Hebat


Pagi dok, saya Nisha di Karawang. Mau tanya dok, kenapa ya setiap saya berhubungan intim dengan suami saya, ada pendarahan hebat, terus sehari sesudah itu mual. Saya baru 2 kali ngelakuin itu, apa saya bisa hamil ?.  Makasih dok.
Selamat pagi bu Nisha. Karena baru 2 kali melakukan berhubungan intim dan selalu terjadi perdarahan hebat, yang mungkin terjadi adalah kemungkinan anda baru selesai haid yang sebetulnya belum sepenuhnya selesai sehingga ketika berhubungan intim terjadi perangsangan serviks oleh alat genitalia pasangan anda yang dapat memicu terjadinya kontraksi pada rahim (uterus) yang selanjutnya sisa-sisa haid keluar lagi, darah yang keluar biasanya berwarna merah kecoklatan.
Bila yang keluar adalah darah segar dan selalu keluar setelah berhubungan intim, maka kemungkinan terbesar adalah trauma pada liang vagina anda yang terjadi pada saat hubungan intim. Untuk menghindari hal ini, lakukanlah foreplay yang lebih lama saat akan berhubungan intim sehingga vagina terlubrikasi dengan baik, bila kurang masih belum mencukupi, dapat menggunakan pelumas buatan.
Adanya darah setelah berhubungan intim harus selalu diwaspadai, jangan anggap enteng masalah yang anda alami, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk pemeriksaan yang lebih seksama,  mengecek apakah ada kehamilan atau tidak dan sekaligus mengeksplorasi masalah mual yang anda alami sehari setelah hubungan intim apakah berhubungan dengan perdarahan yang anda alami atau merupakan kejadian yang terpisah. Semoga bu Nisha cepat sembuh.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar