Rabu, 13 Juni 2012

ML Pertama Tidak Berdarah


Siang dok, saya mau tanya, kenapa ya pas saya malam pertama dengan suami saya kok tidak keluar darah. Padahal saya blm perah melakukan hubungan itu sebelumnya. Apakah nanti berberapa kali baru keluar.
          Selamat siang, Bu. Sebelumnya saya ucapkan “selamat menempuh hidup baru”. Mengenai adanya darah di malam pertama yang dihubungkan dengan keperawanan seseorang akan hilang ketika berhubungan intim pertama kali merupakan  “mitos / myth”  maka perlu dijelaskan bahwa adanya perdarahan yang keluar ketika hubungan intim pertama kali disebabkan karena robeknya selaput dara (hymen). Selaput dara berupa lipatan mukosa tipis yang mengelilingi jalan masuk ke liang vagina. Terdapat berbagai ragam bentuk yang berbeda pada tiap wanita, serta memiliki elastisitas yang berlainan pula.
          Selaput  dara  yang kaya akan pembuluh darah maka secara otomatis ketika pecah akan terjadi perdarahan cukup banyak. Sebaliknya, jika selaput dara tersebut sedikit memiliki pembuluh darah maka ketika robek tidak banyak terjadi perdarahan ataupun bila selaput dara anda sangat elastis.
          Bila anda belum melakukan hubungan intim sebelumnya, maka  anda adalah seorang gadis yang perawan. Kadang-kadang dapat saja terjadi robekan selaput dara pada beberapa gadis akibat cedera yang mengenai area selangkangan, olah raga ekstrim, dll.
          Bisa saja dengan beberapa kali hubungan intim pada selaput darah yang elastis baru terjadi robekan, bahkan  ada beberapa kasus, selaput dara seorang wanita masih utuh sampai ketika akan melahirkan seorang bayi.


1 komentar: