Jumat, 15 Juni 2012

Vagina Panas & Perih, Bisa Punya Anak ?


     Malam dok, saya mau Tanya, kenapa ya kalo sesudah berhubungn intim vagina saya panas & perih, apa saya bisa punya anak ? Dan apa itu penyakit ?.  Mohon bantuannya dok. Terimakasih.
          Selamat malam, Bu. Rasa panas dan  perih yang anda rasakan ketika berhubungan intim  dengan suami anda  dikenal dengan istilah “dyspareunia” yang dapat terjadi baik itu pria maupun wanita, walaupun paling umum terjadi pada wanita.  Sekitar  60 % wanita pernah mengalami dyspareunia (Jones dkk, 1997).
          Panas dan perih seperti yang diceritakan diatas, yang terjadi setiap melakukan hubungan intim, terjadi karena beberapa faktor  diantaranya : lubrikasi organ intim anda yang belum cukup sudah terburu-buru dilakukan penetrasi oleh suami anda, ritmik yang cepat - cenderung kasar, tekanan pada kandung telur, peregangan ligamen rahim, riwayat pembedahan sebelumnya, endometriosis, infeksi,  tumor maupun kanker yang terletak di rongga pelvis.
          Vagina panas dan perih secara langsung tidak berhubungan dengan bisa / tidak untuk punya anak, tapi secara tidak langsung mungkin ada misalnya hubungan intim menjadi berkurang frekuansinya / tidak ada sama sekali tentu akan memperlama untuk memiliki momongan atau kehamilan sulit terjadi.
          Untuk terjadinya kehamilan anda harus ada sel telur yang dikeluarkan pada setiap siklus haid, saluran telur tidak buntu, dan dinding endometrium yang cukup tebal untuk menempelnya embrio, sedangkan pihak pria harus memiliki sperma yang baik secara kualitas dan kauntitas yang cukup untuk didepositkan di vagina ketika isteri dalam masa subur.
          Menurut panduan pemeriksaan laboratorium analisis semen yang diterbitkan oleh badan kesehatan dunia (WHO) tahun 1999, bahwa volume  cairan semen yang normal minimal 2 ml per ejakulasi, dengan konsentrasi sperma  ≥ 20 juta/ml, gerakan (a)    25 % atau bila gerakan (a)  kurang dari  25 % maka gerakan (a+b)    50 %, dan bentuk sperma normal    30 %.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar