Jumat, 15 Juni 2012

Penis Bengkok, Bisa Dilurusin ?

Pagi dok, mau tanya, penis saya agak bengkok, apakah bisa dilurusin dan apa solusinya. Terima kasih. 
           Selamat pagi, pak Gun. Penis adalah  organ genitalia eksterna pria. Anatomi penis tersusun oleh beberapa bagian penting, antara lain: 3 buah jaringan yang paling banyak diperdarahi untuk ereksi (bersifat erektil). Saluran keluar sperma yang menjadi satu dengan saluran keluar urine dan kepala penis (glans penis).
          Bila dilihat dari penampang horizontal, penis terdiri dari 3 rongga yakni 2 batang korpus kavernosum di kiri dan kanan atas, sedangkan di tengah bawah disebut korpus spongiosum. Kedua korpus  kavernosum ini diliputi oleh jaringan ikat yang disebut tunica albuginea, satu lapisan jaringan kolagen yang padat dan di luarnya ada jaringan yang kurang padat yang disebut fascia buck.
          Pada saat terangsang, penis akan membesar (tumescence) dan keras (rigid) dan disebut ereksi. Ereksi yang penuh menyebabkan penis berdiri tegak ke depan atau ke atas dengan seluruh permukaan menjadi keras seperti tongkat yang tidak bisa dibengkokkan.
          Bila penis yang bengkok sampai bentuk seperti huruf  L adalah bentuk gangguan pada penis, namun selama saat ereksi penis  hanya  agak bengkok sedikit ke kiri kanan, atas  maupun  bawah serta tidak menimbulkan rasa sakit, hal itu bisa diabaikan / tidak perlu dikwatirkan dan tergolong masih normal. Selama tidak berbentuk huruf  L, tidak nyeri dan dapat untuk melakukan hubungan intim maka tidak perlu dikoreksi melalui pembedahan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar