Kamis, 14 Juni 2012

Hub Intim Lewat Anus


Dr Anton, saya mau konsultasi tentang hubungan seks saya dengan suami saya. Suami saya sering melakukan hubungan intim lewat anus, apakah itu tidak masalah dok ?
          Bu, sebagai informasi anus (dubur)  adalah alat pembuangan akhir  kotoran tubuh dimana di daerah ini banyak sekali kuman yang dapat menimbulkan penyakit  serta tidak dirancang untuk hubungan intim, sehingga  anal sex merupakan salah satu perilaku seksual yang tidak aman dan variasi ini sangat tidak dianjurkan karena tidak baik untuk kesehatan walaupun dilakukan dengan anda sebagai isteri.
          Anus tidak memiliki sistem lubrikasi atau pelumasan seperti halnya pada liang vagina, hal ini akan menyebabkan rasa sakit dan kemungkinan lecet pada bagian dalam anus. Adanya lecet maka lebih mudah terjadi penyebaran penyakit menular seksual seperti Human Immunodeficiency Virus (HIV), Human Papilloma Virus, hepatitis A dan C, GO dan Herpes.
          Sensasi kenikmatan  mungkin  dirasakan oleh anda (pihak pria) karena anus memiliki sfingter yang dapat mencengkram penis yang lebih kuat daripada vagina, namun berhubungan melalui anus tidak dinikmati oleh anda sebagai isteri (pihak wanita)/ menjadi masalah karena sering terjadi  lecet dan rasa sakit pada saat akan buang air besar.
          Sebaiknya buanglah jauh-jauh keinginan untuk melakukan anal sex lagi, dan cobalah variasi yang lain.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar