Jumat, 15 Juni 2012

Hamil 8 Bulan, Posisi ML


Pagi dok, mau tanya, istri saya sedang hamil 8 bulan lebih, apakah saya boleh berhubungan badan dan posisi apa yang diperbolehkan. Trims.
          Selamat pagi, Pak. Boleh saja berhubungan intim dengan isteri, dengan catatan tidak ada masalah selama dalam kehamilan isteri anda. Hubungan intim merupakan salah satu kebutuhan biologis manusia.
          Banyak posisi yang dapat dipilih dalam berhubungan intim, setiap posisi memberikan kepuasan fisik dan psikis tersendiri. Tergantung dari kebugaran tubuh, umur, berat badan, maupun  pasangan wanita hamil / tidak. Pada beberapa posisi dapat memberikan kebebasan untuk menjadi pengatur  irama / tempo, sudut yang diingini, pergerakan yang  bebas untuk menstimulasi pasangan.  Namun, ketika isteri anda sedang hamil 8 bulan maka hanya beberapa posisi yang boleh anda dan pasangan praktekkan.
          Apabila janin sudah semakin besar dan bobot janin semakin berat akan menjadi tidak leluasa posisi dalam melakukan berhubungan intim, agar posisi hubungan intim tetap nyaman disarankan melakukan hubungan intim dengan posisi woman on top (WOT),  side by side position  (miring) atau posisi doggy style (rear entry) merupakan posisi yang baik dalam berhubungan intim selama isteri anda hamil, guna mencegah tertekannya perut yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang mungkin terjadi.
          Selain posisi, sebaiknya air mani (semen) anda tidak dikeluarkan di dalam liang vagina isteri anda, karena di dalam air mani terdapat Prostaglandin (PGE2). Prostaglandin yang pertama kali diketemukan dari cairan semen manusia pada tahun 1930 oleh Ulf von Euler dari Swedia ini akan dapat menyebabkan rahim untuk berkontraksi, sehingga dikuatirkan terjadi induksi persalinan.

2 komentar:

  1. kalau keluar darahnya banyak , itu gimana ?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus