Minggu, 10 Juni 2012

Ereksi Keluar Cairan Bening


Sore dok, saya mau bertanya, kenapa setiap saya ereksi selalu keluar cairan bening, kenapa ya dok. Terima kasih.
          Cairan  bening yang keluar setiap anda merasakan rangsangan seksual dan terjadinya  ereksi  disebut cairan emisi. Mekanisme neurofisik yang menginduksi emisi adalah orgasme.  Orgasme pada manusia tergantung pada mekanisme feedback antara stimulasi langsung penis dan eksitasi sistem saraf pusat. 
Normal ejakulasi  dibagi  dalam 2 fase yaitu fase emisi yang dipicu oleh system syaraf otonom daerah T10-12 dan L1-2 dari sumsum tulang belakang, sehingga timbul kontraksi dari otot – otot vas deferens (saluran sperma), prostat, vesika seminalis serta keluarnya cairan yang berasal dari kelenjar bulbourethra  (Cowper) dan littre yang berwarna bening seperti cairan pelumas dengan volume sangat sedikit (sekitar 0,1 ml).
          Cairan ini bukan sperma, melainkan cairan yang berfungsi sebagai pelumas. Dengan ciri-ciri volume sangat sedikit, berwarna bening,  dan licin.  Semua orang yang normal mengalaminya, walaupun sangat sedikit yang menyadarinya karena seringkali cairan ini keluar bersamaan dengan keluarnya sperma,  dan Anda tidak perlu khawatir karena hal ini normal dan tidak berbahaya.

7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Mengandung sperma ga dok cairan ini

    BalasHapus
  3. Makasih atas infonya, aku jadi gak khawatir Lagi !!!...

    BalasHapus
  4. Kalau misal cara-cara pencegahan ejakulasi dini bagaimana dok ?..
    Mohon penjelasan nya dok, terimakasih.

    BalasHapus
  5. Dok saya mau tanya kenapa penis saya mengeluarkan cairan bening yg mengakibatkan celana dalam jadi menguning? Padahal tidak mengalami ereksi.. Dan bagaimana mengatasinya? Trima kasih..

    BalasHapus
  6. Dok saya mau tanya kenapa penis saya mengeluarkan cairan bening yg mengakibatkan celana dalam jadi menguning? Padahal tidak mengalami ereksi.. Dan bagaimana mengatasinya? Trima kasih..

    BalasHapus