Sabtu, 09 Juni 2012

Isteri Hamil, Baru Selesai Haid


Malam dok, saya mau tanya, minggu kemarin istri saya baru selesai haid sampe sekarang saya belum berhubungan intim lagi sama istri saya, terus istri saya bilang kalau dia hamil. Emang bisa hamil dok padahal saya belum berhubungan intim lagi sama istri saya. Mksih. 087886xxxxx
          Untuk mengatakan seorang wanita itu hamil atau tidak, maka perlu dilakukan analisis terlebih dahulu terhadap data subyektif dan obyektif yang ditemukan pada wanita tersebut.
Data subyektif artinya segala sesuatu yang dirasakan / dialami oleh wanita yang sedang hamil atau sering disebut dengan gejala kehamilan, sedangkan data obyektif adalah segala hal yang bisa diamati oleh orang lain pada diri seorang wanita yang sedang hamil / disebut dengan tanda kehamilan.
          Banyak wanita termasuk anda menilai bahwa tanda-tanda kehamilan hanya melihat dari satu sisi saja, yaitu terlambat datangnya menstruasi. Memang betul, salah satu tanda-tanda kehamilan ini adalah terlambatnya menstruasi.
          Munculnya bercak darah pada saat kehamilan kadang disalah artikan sebagai menstruasi. Bercak darah ini muncul sebelum menstruasi yang akan datang, biasanya terjadi antara 11-12 hari setelah berhubungan intim. Bercak darah ini disebabkan oleh implantasi (implantation bleeding) atau menempelnya embrio pada dinding rahim.

2 komentar: