Senin, 11 Juni 2012

Penis Bengkok


Assalamu’alaikum dok, pagi dok, saya Adi di Jakarta, kenapa ya penis saya bengkok ke kiri, padahal waktu dulu normal. Apa ada solusinya, supaya penis saya normal kembali ?
          Walaikumsalam wr.wb, pak  Adi. Penis yang bengkok selama saat ereksi penis anda tidak menimbulkan rasa sakit, hal itu masih normal dan tidak ada yang perlu dikuatirkan. 
          Namun, jika penis anda bengkok dan menimbulkan rasa sakit, anda mengalami penyakit yang disebut Peyronie. Penis bengkok disebut juga Peyronie’s disease, diambil dari nama Francios de la Peyronie, dokter bedah asal Perancis yang pertama kali menemukan pengobatan untuk penis bengkok di tahun 1743.
          Peyronie adalah terbentuknya jaringan (plak) pada penis, biasanya jaringan ini makin mengeras pada salah satu sisi, yang membuat penis melengkung saat ereksi. Hal ini disebabkan karena di dalam penis terdapat lapisan tunica albuginea yang melapisi jaringan dalam kulit atau corpora cavernosa. Dalam kondisi penis bengkok, terdapat jaringan luka yang perlahan berkembang di area tunica albuginea. Beberapa pria berpenis bengkok mengalami kesulitan saat berhubungan intim serta merasakan nyeri hebat di penis ketika ereksi.
          Insiden 1 dari 100 pria di dunia memiliki penis bengkok. Ada tiga gejala penyakit Peyronie : (a). terdapat benjolan keras pada batang penis, (b). rasa sakit saat ereksi, dan (c). penis bengkok saat ereksi.
          Sampai saat ini penyebab Peyronie belum diketahui secara pasti. Jika Anda mengalami peyronie dan penis anda sakit, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mengobatinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar