Sabtu, 09 Juni 2012

Resiko Onani


Sore Dok, saya Risqi, kalo sering onani itu resikonya apa ya. Dari: 0857501xxxx
          Selamat sore juga, Risqi.  Onani / masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Tindakan ini seringkali dilakukan untuk menyalurkan hasrat seksual namun belum menikah, atau menghindari terjadinya penularan penyakit menular akibat hubungan intim.  Kebiasaan melakukan onani  bukanlah hal yang positif  bila dilakukan frekuensi yang terlalu sering.
          Sebagai salah satu perilaku seksual, aktifitas onani memang dilakukan cukup tinggi terutama pada pria remaja. Meskipun onani dilakukan dengan cara yang baik dan benar, namun kebiasaan melakukan onani dapat menimbulkan masalah fisik dan psikis.
          Resiko  fisik yang mungkin terjadi bila melakukan onani adalah terjadinya iritasi, luka lecet pada area genitalia apabila menggunakan bantal, kain, sex toys, dll,  selain itu juga dapat terjadi fraktur penis.
          Resiko psikis yang mungkin terjadi bila aktifitas onani dilakukan terlalu sering dan menikmati kegiatan tersebut sehingga tidak dapat merespon impuls seksual dari pasangannya maupun bila terlalu tergesa-gesa dalam jangka waktu lama maka akan berterusan yang akhirnya terjadi ejakulasi yang terlalu cepat / dini.
          Agar dapat mengurangi kegiatan onani sebaiknya hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan onani seperti melihat gambar, video  atau bacaan yang dapat merangsang, serta melakukan hal-hal positif seperti beribadah, berolah raga, bersosialisasi dengan teman / tetangga, dan lain sebagainya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar