Sabtu, 09 Juni 2012

Selaput Vagina Keluar


Siang dok, saya seorang istri. Saya ingin membahagiakan suami termasuk saat bergaul sama suami tapi kenapa ya dok selaput vagina saya keluar. Padahal saya belum pernah melahirkan, tlng jwbnya, mksh. 08787044xxxx
          Selamat siang, Bu. Bila bagian vagina yang keluar disebut dengan prolaps vagina, mungkin juga bagian dari ujung rahim yang masuk ke organ vagina disebut mulut rahim yang anda lihat, terjadi terutama pada wanita yang melahirkan lebih dari dua kali ada kemungkinan mengalami rahim turun atau disebut prolaps uteri. Prolaps uteri sering diikuti prolaps vagina, tetapi prolaps vagina juga dapat berdiri sendiri.
          Prolapsus uteri adalah keadaan dimana turunnya uterus melalui hiatus genitalis yang disebabkan kelemahan ligamen - ligamen (penggantung), fasia (sarung) dan otot dasar panggul yang menyokong uterus (rahim).
Penyebab yang mungkin pada wanita yang belum pernah melahirkan seperti adanya asites, tumor-tumor di daerah pelvis, batuk yang kronis dan pengejan  maupun relinakulum uteri yang lemah (kelainan bawaan berupa kelemahan jaringan penyokong uterus).
          Salah satu keluhan yang terasa adanya yang mengganjal / menonjol di genitalia ekstena (vagina atau perasaan berat pada perut bagian bawah) dan mengganggu ketika penetrasi saat hubungan intim.




3 komentar:

  1. bagaimana cara mengembalikan atau penyembuhan agar kembali seperti semula(masuk lagi. terima kasih

    BalasHapus
  2. Dok saya mau tanya di dalam vagina saya ada daging yg lumbayan panjang setiap saya kecing keluar sedikit, apakah itu berbahaya dan apakah itu penyebab perlambatan saya untuk mempunyai anak?? Dan bagaimana mengatasinya.

    BalasHapus