Selasa, 12 Juni 2012

Sperma Isteri Gak Keluar


Siang dok, saya mau tanya, setiap kali hubugan intim sama suami kok sperma saya katanya gak pernah keluar. Tapi perasaan saya sudah keluar, saya juga merasa puas. Apakah sperma wanita sama seperti lelaki yang muncrat pas keluar dok ?. Aku takut suamiku gak ada kepuasan dariku.
          Selamat siang, Bu. Sebelumnya perlu dibetulkan bahwa wanita tidak memproduksi  / mengeluarkan sperma (tunggal : spermatozoon, jamak : spermatozoa). Sperma hanya diproduksi di testis (buah zakar) yang terletak di dalam kantong buah zakar (skrotum)  yang hanya dimiliki oleh pria, sedangkan wanita mengeluarkan sel telur  (oosit)  dari indung telur (ovarium).  Selanjutnya  sel sperma akan bergabung cairan yang disekresikan oleh kelenjar aksesori pria  yang dikeluarkan ketika terjadinya ejakulasi. Cairan  yang diejakulasikan oleh seorang pria tersebut disebut air mani (semen / ejakulat).
          Secara alamiah pada seorang wanita ketika terangsang  akan mengeluarkan cairan  bening pada dinding vagina sebagai akibat terjadinya perpindahan cairan (transudasi). Cairan ini  akan fungsi sebagai pelumas (lubrikan) untuk memperlancar proses penetrasi agar tidak terjadi lecet dan tentu saja menambah kenikmatan (saya pikir ini yang anda maksudkan dengan keluarnya sperma, yang tidak muncrat). Normalnya seorang wanita tidak terjadi ejakulasi seperti seorang pria.
          Pada seorang pria, setelah emisi (berkumpulnya cairan semen di urethra pars prostatika maka akan terjadi  muncratnya air mani (semen)  yang disebut ekspulsi  yang terjadi sebagai akibat aktifnya otot somatis  daerah pinggul bawah dan penis disertai menutupnya katup dari kandung kencing, menyebabkan terdorongnya sperma dari urethra keluar.
          Kekuatiran anda mengenai tidak adanya kepuasan dari suami tidak perlu dirisaukan, biasanya seorang pria akan mengalami sensasi kenikmatan seksual (orgasme) yang waktunya bersamaan dengan terjadinya ejakulasi.




7 komentar: