Sabtu, 09 Juni 2012

Sperma Keluar, Bisa Hamil ?


Siang dok, saya mau tanya, kenapa kalo setelah berhubungan terus saya bangun, air mani suka keluar dari vagina saya apakah itu yang bisa menyebabkan nggak punya anak. Terima kasih. 0852112xxxx
          Selamat siang juga, Bu.  Pengeluaran air mani dari vagina isteri setelah hubungan intim adalah hal normal dan bukanlah suatu masalah/ penyakit, karena sewaktu berhubungan intim liang vagina akan terbuka ketika penetrasi Mr. P suami dan liang vagina ini akan mengecil setelah selesai berhubungan intim, pengecilan dan kontraksi dari otot-otot liang vagina akan menyebabkan cairan mani keluar.
          Setelah ejakulat didepositkan  ketika anda  dalam masa subur  walaupun ada yang keluar, tetapi sebagian besar sperma akan berkontak dengan cairan serviks sehingga sperma yang baik dapat di filter untuk masuk menuju ke arah saluran telur.
Untuk hamil, pihak pria harus memiliki sperma yang baik secara kualitas dan kuantitas (konsentasi yang cukup, motilitas / gerak sperma yang gesit, bentuk sperma normal dalam range normal serta tidak ada parameter lain yang dapat mengganggu) dan  anda harus ada sel telur yang dikeluarkan pada fase ovulasi (masa subur), saluran telur dapat dilewati oleh sperma dan sel telur, rahim dengan bentuk normal, dinding endometrium yang cukup tebal, serta tidak ada kista / tumor rahim yang berpotensi mengganggu.

         


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar