Senin, 11 Juni 2012

Bisa Hamil ?

Assalamu’alaikum dok, saya mau nanya, saya baru melakukan hubungan intim, cuma sbelum Mr. P saya tercabut saya merasakan sedikit. Yang jadi pertanyaan saya dok, apakah pasangan saya bisa hamil (status masih pacaran) dok.
          Walaikumsalam wr.wb, mas Syamsul. Setiap mengeluarkan air mani (semen) yang didalamnya terdapat sperma dikeluarkan di dalam liang vagina pasangan anda tentu ada kemungkinan untuk terjadinya kehamilan. Lain halnya,  bila ejakulasi yang terjadi sebelum dimasukkan / di luar liang vagina, sehingga sel sperma dipastikan tidak dapat bertemu dengan sel telur.
          Mengenai cairan keluar di dalam Miss V pasangan anda tapi bukan sperma utama sebagaimana yang anda utarakan, saya pikir anda mengabaikan porsi awal air mani.  Porsi awal / semprotan awal dari air mani mengandung paling banyak sel sperma, sedangkan porsi berikutnya didominasi oleh plasma semen yang terbanyak berasal dari vesika seminalis.
          Bila statusnya masih pacaran, menurut saya umur anda berdua mungkin masih dibawah 30 tahun. Di usia kurang dari 30 tahun, tingkat kesuburan pria dan wanita tinggi. Sehingga probabilitas untuk kehamilan juga akan tinggi.
          Bila anda dan pasangan tidak ingin ada kehamilan maka sebaiknya tidak melakukan hubungan intim. Jila ingin berhubungan intim maka sebaiknya menggunakan “pengaman” jangka pendek seperti kondom, pil, maupun suntik.


1 komentar: