Selasa, 12 Juni 2012

Ganti-Ganti Pasangan

Selamat Malam dok, saya adalah seorang lelaki yang suka gonta-ganti pasangan, sekarang saya mengalami kesakitan di penis saya dan juga keluar cairan dari lubang penis saya. Penyakit apa ini, apa solusinya ?
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak.
          Selamat sore mas Fahrul, gejala yang anda alami menurut saya menjurus ke arah penyakit menular seksual (PMS). PMS adalah penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual.
          Gejala sakit di alat penis dan  keluar cairan dari lubang penis (kencing bernanah ?)  mungkin penyakit GO (Gonore)  yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea dengan masa inkubasi yang  cepat hanya berkisar 3 - 5 hari, atau juga klamidia yang pada banyak kasus tidak memberikan gejala (asimptomatis).
          Pemeriksaan penunjang untuk penyakit gonore dapat dilakukan pewarnaan gram, dari pewarnaan gram bila gonore didapatkan gambaran seperti biji kopi berwarna merah, sedangkan klamidia dengan PCR. Bila ada riwayat berganti – ganti pasangan seperti anda,  PMS yang diderita juga biasanya dapat lebih dari satu.
          Perlu saya ingatkan untuk mas Fahrul  mengenai akibat hubungan intim diluar pernikahan seperti kehamilan yang tidak diinginkan, penularan penyakit akibat hubungan seksual (GO, sifilis, HIV, dll), maupun melanggar norma agama dan hukum positif. Sebaiknya, mas Fahrul berkonsultasi ke dokter agar dapat diberikan terapi yang adekuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar