Selasa, 12 Juni 2012

Penis Gatal & Ada benjolan


Siang dok, saya mau tanya, penis saya gatal-gatal terus kalau digaruk langsung muncul benjolan, itu kenapa ya terus apa obatnya dok ?
          Selamat siang, Pak. Adanya gatal - gatal pada penis dapat disebabkan karena banyak hal dan diperlukan pemeriksaan fisik langsung untuk dapat mengetahuinya. Gatal-gatal tersebut tersebut dapat disebabkan karena infeksi jamur, bakteri, virus, kutu atau penyakit menular seksual. Hal ini bergantung dari hasil pemeriksaan fisik.
          Selain adanya gatal – gatal, bila juga disertai kelainan berupa plenting-plenting kecil berisi air, berkelompok, sekitarnya berwarna kemerahan, dan terasa nyeri. Biasanya kambuh-kambuhan, kambuh terutama bila keadaan tubuh kita sedang kecapaian, banyak pikiran (stress) merupakan tanda-tanda herpes simpleks.
          Bila gatal yang ada pada bercak-bercak putih (terutama bila berkeringat, disertai sisik-sisik halus) ataupun bercak merah, yang meninggi dan makin lama makin meluas ke tepi, sehingga bagian tepinya berwarna kemerahan, bagian tengahnya tampak menyembuh. Hal ini merupakan tanda-tanda infeksi jamur.
          Ketika anda melakukan garukan maka akan mengaburkan penyebab awalnya karena dimungkinkan terjadi infeksi sekunder akibat dari kulit penis yang rusak oleh kuku jari, penularan infeksi dari kuman-kuman yang ada di sela-sela kuku jari. Adanya benjolan sebagaimana yang anda paparkan diatas,  timbul sebagai akibat dari peradangan (inflamasi).
          Sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis yang sistemik (anamnesis), pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang bila diperlukan. Obat / penanganan disesuaikan dengan hasil pemeriksaan yang didapat (diagnosis kerja).



1 komentar:

  1. asalamualaikum,,perkenalkan dok saya andi 23th saya mau bertanya batang penis saya gatal2 dan ada benjolan merah di bgian bawah batang penis ini di akibatkan apa dok
    penyakit ini muncul sehabis saya kehujanan d jalan dan celana dalam saya basah karna masih.di.jalan makanya saya tidak ganti sampai kering sendiri celana dalam saya,,, sehabis itu tiba2 gatal sekali dan ke esokan harinya saya lihat batang penis saya lecet dan ada benjolan berwarna merah di bawah batang penis,,,ini merupakan penyakit serius tidak dok dan bagai mana cara mengobatinya karna saya gak tahan dok..terima kasih tolong di bantu ya dok

    BalasHapus