Minggu, 10 Juni 2012

Pagi Keluar Cairan dari Miss V


Sore dok, saya mau nanya, kalo saya berhubungan intim sama suami saya setiap bangun pagi saya pasti ngeluarin cairan dari kemaluan saya dok. Apakah ada penyebabnya saya lama hamil. Makasih.
          Selamat sore juga, Bu. Ketika terjadi ejakulasi sewaktu hubungan intim dengan suami anda, air mani (semen) dikeluarkan / didepositkan ke forniks posterior vagina. Pengeluaran air mani dari vagina anda  setelah hubungan intim adalah hal normal sebagaimana yang anda alami yaitu keluar cairan semen dari vagina pada pagi harinya. Malah banyak pasangan lain,  yang air mani sudah keluar hanya beberapa saat setelah selesai hubungan intim.
          Air mani merupakan kumpulan cairan yang dikeluarkan dari berbagai kelenjar aksesori pria dan sperma dari testis.  Cairan yang dikeluarkan oleh kelenjar aksesori pria  mempunyai berbagai fungsi seperti sebagai nutrisi (makanan) bagi sperma, memberikan suasana basa bagi sperma (pH berkisar 7,2 -7,8), maupun melindungi sperma dari kondisi liang vagina yang ber-pH asam.
          Setelah semen didepositkan  ketika masa subur anda maka sebagian besar sperma akan berkontak dengan cairan serviks sehingga sperma yang baik dapat di filter untuk masuk menuju ke arah saluran telur, sedangkan sperma yang jelek dan cairan air mani akan tertinggal di liang vagina. Dengan bantuan kontraksi otot-otot vagina maupun gaya gravitasi maka cairan yang tertinggal dapat dikeluarkan. Hal ini tidak akan mempengaruhi anda untuk lama tidak hamil.
Untuk hamil, pihak pria harus memiliki sperma yang baik secara kualitas dan kuantitas (konsentasi yang cukup, motilitas / gerak sperma yang gesit, bentuk sperma normal dalam range normal serta tidak ada parameter lain yang dapat mengganggu) dan  anda harus ada sel telur yang dikeluarkan pada fase ovulasi (masa subur), saluran telur dapat dilewati oleh sperma dan sel telur, rahim telah siap menerima hasil konsepsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar